Headline News

Senin, 23 April 2012

Batavia kasih konpensasi harga Rp 300 ribu

Batavia kasih konpensasi harga  Rp 300 ribu


Minangforum


PADANG--MICOM: Maskapai Penerbangan Batavia Air telah memberikan kompensasi kepada penumpang pesawat akibat keterlambatan penerbangan dari dari Bandara Internasional Minangkabu tujuan Bandara Soekarno Hatta, Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kita mematuhi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 77/2011 yang diperbaharui dengan Permenhub Nomor 92/2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut yang memberi kompensasi," kata Kepala Distrik Batavia Air Padang, Tri Joni Siswanto, di Padang, Senin (23/4).


Keterlambatan penumpang Batavia terjadi pada Rabu (19/4) sekitar pukul 20.00 Pesawat Batavia dengan nomor penerbangan Y 6584 tujuan Padang-Jakarta jumlah penumpang 175 orang.

Menurutnya, kompensasi diberikan berupa voucer sebesar Rp300 ribu kepada penumpang pesawat yang mengalami keterlambatan penerbangan rute tersebut.

"Voucher itu, bisa diuangkan di kantor perwakilan Batavia di seluruh Indonesia paling lambat satu bulan setelah kejadian," katanya

Dia menambahkan, sebelumnya, pihak Batavia Air juga telah memberikan makanan kepada penumpang pesawat terlambat melakukan penerbangan.

"Saat satu jam terlambat terbang, kita langsung memberikan makanan kepada penumpang, jadi tidak ada lagi persoalan, maskapai tetap mematuhi aturan yang ada,"katanya.

Menurutnya, keterlambatan penumpang itu diakibatkan pesawat dengan nomor penerbangan Y 6584 tujuan Padang-Jakarta jumlah penumpang 175 orang mengalami kerusakan bagian mesin.

"Ada sedikit kerusakan, sang pilot tidak mau menerbangkan pesawat tujuan Soekarno Hatta hal ini sesuai 
dengan aturan penerbangan,"katanya. (Ant/OL-9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons